Seru-seruan bersama FujiGirls Indonesia

YEIY,seru-seruan bersama fujigirls Indonesia.
sebelumnya aku mau introduce sedikit ttg Fujigirls Indonesia. FUjigirls indonesia ini adalah komunitas perempuan-perempuan pengguna kamera mirrorless Fujifilm, yang ini merupakan bagian dari FujiGuys Indonesia (komunitas pengguna fujifilm di Indonesia). yang jeas Fujigirls ini isinya pereeeeempuan semua ya tanpa terkecuali lho. kalau ada lelaki gatau deh nanti jadi apa tuh laki. hehehehe..
aku pun kurang tau kapan group fujiguys ini berdiri, tetapi aku baru join sekitar akhir tahun lalu. awalnya malu-malu banget digroup (minder), karena banyak banget yang fotonya jago-jago (jadi hanya pengamat penyimak), dan group ini (menurutku lho yaa), agak sepiii mungkin malu-malu atau segan atau apa yaa. hihihi…
tapi beberapa minggu lalu Mba Iyut selaku IbuKost bilang “sharing foto di group ini juga dan sharing ilmu dll” – aku lupa persisnya nulis apa tapi intinya jangan malu dan sungkan untuk sharing disini, nah sejak itulah, group fujigilrs ini ruameeee dan pasti setiap hari ada aja yang setor foto atau sekedar ngobrol apapun deh. pernah buka notif pun sampe puluhan bahkan ratusan (hal yang belum pernah terjadi sejak aku bergabung. tapi mungkin dulu pernah terjadi).
enaknya di fujigirls ini karena semuanya perempuaaan dan jadi tak ada yang sungkan untuk sharing, kalau di group yang umum yang semmua anggota ada mungkin agak sungkan (aku sih agak sungkan – tapi tetap kadang setor foto jugaa, tapi kalau grup general banyak lebih silent), soale kalau obrolan cewe-cewe lebih saling memahami dan tau yang agak2 membuat risih. hihihihi..
beberapa waktu yang lalu dibuka lah wacana untuk berkumpul awalnya di car free day, tetapi hal ini ternyata masih tahap wacana dan tidak terlaksana dikarenakan pada tidak bisa juga. tetapi digantikan dengan pertemuaan cewe-cewe fujigirls dengan langsungggg workshop. akulupa awalnya tuh hanyaa ingin kopdar, lalu ada yang berusul jangan kopdar aja tetapi sekalian sharing-sharing. Lalu diputuskan sekalian lah foto studio sajaa (waktu itu banyak peminatnya untuk foto studio). sejujurnya aku sudah deg-degan banget kalau ini gak jadi, karena berharap sekali ketemu dan berbagii ilmu, belum lagi temanya itu adalah FOTO STUDIO. setelah mencocokan tanggal yang ibu-ibu semua pada bisa, akhirnya tanggal 6 Mei 2017 ditetapkan dan ternyata lebih serius seperti workshop karena menghadirkan Om Alfintofler untuk memberikan materi tentang foto studio dan potrait. oiyah om alfin ini oke bangeet, foto studio protrait ok, landscape ok, food and still life ok, semua oke, daaann waktu sharing itu bener-bener deh kayak semua yang kita tanyain dijawab dan diajarin (thankyouuuu om alfin) – oiyah sedikit meluruskan, jadi di FGI ini, untuk laki-laki biasanya dipanggil om (walaupun umurnya masih muda), dan yang perempuan dipanggil mba, ada juga suhu,sifu dll (yang master2, termasuk om alfin ini)
Yang ikut workshop ini 8 (delapan) orang, yaitu : Mba Iyut selaku ibu kost, Mba Claudia, Mba Miranti, Mba Ririn (jauh-jauh ternyata dari bandung), Mba Asa, Mba Ila, Mba Enjih dan aku sendiri.
disini om alfin yang memberi materi. materinya dari dasar banget termasuk materi tentang fotografi seperti Bukaan, Speed dll (tapi materinya bukan bukaan atau speed biasa, tapi yang kadang kita gatau – ini kayak pengalamannya om alfin, bukan materi yg biasa dikasih orang2 – bahkan settingan kamera fuji), dan masuk ke materi foto studio, dari dasar banget, lampu, cahaya alami dan buatan, jarak foto yang baik, bukaan untuk foto studio, persiapan tema, angle foto, sampe sharing gear dari yang murah hingga mahal, dari yang untuk pemula sampai untuk yang pro, dll dll dll – bahkan bisa nyobain gear ini ituuu deh –  wah saking banyaknya sampe bingung nulis disini, tapi berasa ilmunya sampe sekarang. (thankyou om alfin)
dan kesanku sama kumpul serta workshop kali ini tuh bekesan banget banget banget sampe sekarang, maaf ya kesannya lebay, tapikundak bohong, pertemanan dapat, keceriaan dapat, hari sabtuku berguna, ilmu dapat, semua dapat, hanya  set lampu studio aja yang belum dapat. wkwkwkwk..

oiyah ini diaaa kedepalan fujigirl + om alfin.

atas ;(dari kiri ke kanan) : Mba Ririn, Saya, Mba Asa, Mba Ila, Mba Miranti, Mba Claudia, Mba Iyut (ibu kost)
bawah; Om Alfin, Mba Enjih

ini hasil foto-foto workshop kemarin

*update ~ sudah lengkap fotofotonynaaa..

gimana hasilnya? lumayan ya. hehehe. dibandingkan duluuuu  (walaupun dulu pernah belajar foto studio, tapi itu dulu 7 tahun yang lalu dan udah menguaapp banget) dan sekarang udah pedean sedikit lah kalo mau foto studio, walaupunn dikittt, seenggaknya selangkah lebih maju yaa. hihihi. oiyah ini foto-foto diatas hanya beberapa dan belum di edit, belum sempet diapa-apain lagi soalnya.

Semoga akan ada lagi workshop-workshop seperti ini dari Fujiguys Indonesia dan terutama Fujigirls Indonesia

sekali lagi thanks to Fujigirls Indonesia, FujiGuys Indonesia, Studio Doss.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *