masa orientasi yang menyenangkan part-2

setelah postingan pertama ini, aku akan bercerita tentang orientasi dua hari terakhir masa orientasi. nah tapi nih, aku tidak tahu apakah orientasi di kementerian lain seseru di BPPT atau tidak. karena aku beneran gak boong ya, orientasi dua hari terakhir ini bener-bener fun. bukan seperti orientasi pada umumnya. bahkan lebih fun daripada orientasi sekolahan menengah atas atau masuk perguruan tinggi yang cenderung membosankan dan terutama yang smu bergaya liar. hahahahah..

di dua hari terakhir ini, kamis – jumat.

kamis ini lokasi orientasi sudah di BPPT serpong, dan kami mulai kumpul wajib jam 06.00, aku pikir awalnya akan mulai jam 06.00 juga, eh taunya tetap aja jam 08.00 mulainya. huhuhuhu.. oiyah, untuk hari ini kami semua berpakaian olahraga/ training dari awal. bukan lagi pakaian hitam putih. dan seperti biasa walaupun aku datang jam 06.00 tepat, ku tetap duduk dipaling belakang. wkwkwkwk.. *bener-bener tidak teladan.

hafsah – saya – manda – tito

acara pertama dimulai dengan ice breaking. main kelompok-kelompokan, yaaa cari orang untuk berkumpul misalnya : sederatan ada 8 orang, tiba-tiba harus menjadi 5 orang, 7 orang, 6 orang danseterusnya. dan tauu? aku ini males banget untuk lari sana sini cari orang jadi diem aja. dan ternyata sebelahku jugaa. jadi cuma tukeran-tukeran orang doang. hahahaha..

nah ini nih pemainnya. lagi pada sibuk nyari orang.
ini juga

setelah selesai ice breaking nya, udah agak-agak panas… mulailah kepada acaranya. jadi acara pertama ini dimulai dengan isi materi oleh John RObert Power. kelas kepribadian gtu, menjelaskan tentang etika di kantor. yaa isinya apa dan bagaimana sikap, pakaian kita semua di kantor. tapi menurutku itu hanya teori, karena gak semua diterapkan apalagi kantor-kantor pemerintahan yang tidak terlalu kaku masalah pakaian, atau swasta yang bahkan cenderung santai, tidak terlalu melihat strata kedudukan kecuali profesional masalah pekerjaan (dan ini bener loh, waktu aku sempet magang di swasta gtu, sama bosku itu jaraknya gak jauh untuk bergaul, bahkan kami ke kantin bareng, ngobrol lebih rileks, kecuali masalah pekerjaan. tidak ada yang harus “nunduk2 permisi atau apapun lah”), kecuali sama bos besar yang punya perusahaan ya, dan itu juga gak bisa ketemu kan staf kek kita ini. tapi ya harus diakui, materinya menarik dan memberikan hal baru kalau berpakaian dan berperilaku yang baik itu bagaimana, bahkan kepada sesama teman. oiyah di sini aku dapet topii karena maju dan memeragakan materi yang dikasih si pembiacara

Ibu Pembicara

setelah sesi diruangan, kami akhirnyaa ada sesi di luar. yaa games-games perkelompok itu. dan aku ini ada di kelompok 1.

 

gamesnya banyak, dari yang pakai hulahup, estafet tepung, estafet pipa, sama balon-balonnya. oiyah untuk hulahup selalu finish ke-3 dari 5 kelompok, tapi untuk estafet pipa juara 1 dengan super cepat banget, jauh dibandingkan kelompok lain. jagoan ya. wkwkwkw. soalnya ngurutin dari yang tinggi kerendah trus waktu baliknya lagi jugaa dari rendah ketinggi lebih murah gitu loh.. kalau yang tepung gatau sih, gak jelas juga. trus kalau yang balon itu keburu hujan jadi gak jelas.

foto-foto persiapan
game hulahup

 

 

seru banget tapi sayang alam sedang ingin hujan.. jadi acaranya selesai sampai game ini saja.

hmm mau cerita tentang pentas seni lenong kayaknya gak seru kalau gabung dengan ini ya. soalnyaaaa agak lama dan banyak. ntr bosan. kalau begitu sampai jumpat dicerita part 3 yaa. hihihihi.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *