fajar dan senja

 

“Fajar yang berkilau.. Datang membuka hari.. Sinarmu memberi harapan yang bersahaja.”
.
Aku memutar lagu Lukisan Pagi Tohpati feat. Shakila dari iPod. Dan Aku memejamkan mata.
Pagi ini aku sudah standby di pantai. Sudah dari jam lima subuh tadi aku terbangun dan menyusuri pantai.sengaja aku bangun sepagi ini utk bertemu fajar

Hari ini,aku bersiap menjemput fajar dan memulai hariku dengan sempurna.aku merasa alam seakan-akan juga menanti ku menyambut fajar. Kejenuhan kebisingan pekerjaan dan beban di kota seakan tidak pernah ada. Damainya hidup ini.
.
“Tuhan terimakasih telah menciptakan fajar”
.
?”Sejauh batas pandangan mata
Sedalam hati mencari kedamaian”
.
Lagu di ipod ku pun berhenti. Saat aku lagi asyik menikmati kedamaian, tiba-tiba muncul sosok pria asing di sebelahku

Pria asing: “Suka dengan matahari pagi ya? Aku melihatmu seperti sedang berkhayal menikmati pagi ini dengan memejamkan mata”

Aku: “Iya, aku suka sekali. Sinar fajar membuat bumi seakan sempurna. Sinarnya seperti membentuk lukisan. Romantis. Warna sinar Merah berubah menjadi biru terang seakan damai selalu ada di bumi ini. Bau tanah pagi bercampur dengan embun, dan air pohon berjatuhan. Sejuk sekali walaupun ini di pantai bukan di gunung. Coba itu kamu liat, sinar fajar membentuk kaki langit seakan kokoh kuat. Kalau diibaratkan manusia, aku berpikir fajar itu sosok yang tegap, berani, jujur, gentle, tegas, tapi tetap bersahaja lembut dan romantis. Hahahaha.. Ohiya, kamu juga suka fajar? Pagi-pagi buta kok ke sini juga?”

Pria asing: “Aku iseng aja ke sini. Kalau aku lebih suka senja. Menurutku sinar lembayung senja romantis. Warna merah jingga senja yang kuat menjadi lembut dan tenggelam oleh datangnya bulan. Saat-saat itu lah ketika lembayung dan senja menurutku adalah penyempurnaan dan penutup hari itu. Aku ingin menutup hariku dengan sempurna dengan senja. Ketika lembayung hilang maka aku berpikir hari esok selalu bisa lebih baik. Dan aku akan menyiapkan esok dari yang sempurna mulai saat lembayung tenggelam berganti malam”

Hening.

Pria asing: “Ohiya, perkenalkan, namaku Fajar. Fajar Rawikara”

Aku: “Aku senyum, perkenalkan, namaku Senja. Talula Sinar Lembayung

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *