17 November

17 November 2017,, 29 tahun aku sudah tinggal di Dunia ini. dibilang baru juga tidak, karena sudah 29 tahun lamanya, dibilang lama juga tidak, karena masih 29 tahun. ulang tahun bukan bertambahnya umur tetapi berkurangnya umur untuk tinggal dan beribadah di Dunia yang diberikan oleh Allah SWT. kalau dihitung-hitung dengan patokan umur Baginda Rasul, kira-kira masih sisa 40 tahunan lagi ya. sukur-sukur bisa lebih ataupun kurang, ntah lah hanya Allah SWT yang tahu. Sebagai manusia kita hanya bisa beribadah, berusaha berbuat baik selama sisa-sisa hidup di Dunia ini. dan aku maucerita ttg tgl 17-18 November ini. ttg syukuran hari lahirku ini yang dimana aku memaksa ke pak suami. hehehehe.. 17 November tahun ini sedikit berbeda dan bisa sama juga dengan tahun sebelumnya, karena ini tahun ke-dua aku bersyukur usia bertambah (berkurang) bersama dengan suami, bedanya adalah aku memintaaaa untuk dikasih kejutan. hahahaha.  kenapa mintaaa? karena kejutannya aku yang request dan […]

Continue Reading

28 hari

  2012.. Senin itu aku naik KRL dan tepat di depanku seorang pria berbadan tegap, tinggi kira2 173cm, berjenggot, menggunakan jam swiss army, berbaju rapih, dan sangat wangi. Lalu dia tersenyum padaku. Ntah mengapa akupun jadi salah tingkah dibuatnya. Aku pun naik dari stasiun kebayoran dan ternyata kami sama-sama turun di stasiun tanah abang lalu berpisah. Esok hari aku pun kembali naik KRL, aku tak terpikir akan ketemu orang yang sama seperti kemarin. Seperti kemarin, Aku pun naik di st.kebayoran dengan gerbong tengah yang acak (random).. dan ketika aku memasuki gerbong aku kembali berhadapan dengan pria yang kemarin dan dia kembali tersenyum. dan lagi-lagi aku salah tingkat ditambah bingung. aku menunduk dan tersipu malu, ntah apa warna pipi ku ini, apakah semerah jambu, atau semerah delima.. akupun berfikir  “ada kah hal yang bisa kebetulan untuk beberapa kali dan berulang. Ah tapi baru dua kali dan sangat wajar Pengguna KRL jam segini […]

Continue Reading

maha benar netizen dengan segala komentarnya

Beberapa hari yang lalu, ada berita bahwa “meninggalnya seorang aktivis/penggiat/ selebritis media sosial yang dimana beliau juga merupakan CEO”, banyak sekali pendapat dan rumor gosip mengenai meninggalnya orang tersebut, terutama gosip dan cuap-cuap netizin (warganet), ada yang menyebutkan overdosis ada pula yang bilang bunuh diri karena sianida. Astagfirullah waktu mendengar berita itu, jadi wajar ketika keluarga geram dan kesal sekali sewaktu mendengar gosip yang di dengar dari warganet yang tidak bertanggung jawab, Sampai harus klarifikasi (padahal mereka sendiri tidak merasa selebritis, merasa warga biasa yang tidak senang berita ttg wafat keluarganya sampai diberitakan di media. ditambah lagi berita-berita miring), lalu juga harus mengusir wartawan. hal ini gara-gara apa pemicunya? tidak lain dan tidak bukan adalah warganet/ netizen. yes saya dengan tegas bilang seperti itu. kalau mau ditelisik sedikit kebelakang, sejak dua bulanan yang lalu, akun media sosial alm. terus-terusan dihujani komen kebencian dari netizen.  Saya pun penasaran dan pernah tengok […]

Continue Reading

usaha terbaik …

ketika ada tema usaha terbaik, saya sebenernya semangat di awal minggu. ceritanya saya sendiri mau mencoba bercerita tentang banyak hal, mulai dari pekerjaan saat ini hingga calon usaha yang akan saya lakukan, duh sok-sok an banget pokoknya. Tetapi setelah selang sehari-dua mikir lagi, lho kok aneh ya, atau tiba-tiba tidak semangat membahas itu semuanyaa. ketika tadi diperjalanan menuju kantor kementerian untuk mengambil data, tiba-tiba semangat lagi untuk mencoba menulis tema usaha terbaik ini, tentang usaha terbaikku. hihihi.. saya akan sedikit bercerita usaha terbaik versi saya. menjadi seorang istri ternyata bukan hal yang mudah, menurut saya sendiri lho ya. Dulu sebelum menikah, banyak sekali wacana, rencana, impian, dan tentunya khayalan “jika suatu saat nanti aku menjadi istri orang.. aku pasti akan ……………………………..” titik-titik itu menggambarkan istri yang ideal. hahahahaha.. misalnya mulai dari bangun pagi, nyiapin sarapan, cuci baju, nyetrika, kerja bantu suami, sabar dll dll dll, pokoknya yang indah-indah deh . […]

Continue Reading

(baru) Satu Tahun Perjalananan

Alhamdulillah sudah baru satu tahun perjalanan mengaruhi bahtera rumah tangga (ceileh bahtera). yap. tepatnya kami menikah tanggal 21 Mei 2016, dengan acara yang sederhana (yap apalagi jika dibandingkan dengan perayaan syukuran teman-teman kami yang lain), walaupun waktu itu adalah bukan kami yang mau dalam pelaksanaan syukuran tersebut, waktu itu kami sejujurnya lebih membutuhkan uang untuk modal berumah tangga daripada harus dipergunakan untuk syukuran. Mengingat saya sudah tidak ada bapak lagi, dan pak Rio pun sudah tidak ditanggung lagi oleh orang tua. yaaaa tapi apa mau dikata, acara sudah lewatttt SETAHUN KEMARIN (kayak judul lagu kahitna saja. wkwkwk..) – kalau mau flashback ke 3 tahun silam, disaat kami berdua akhirnya kenal, lucu jugaaa lho.. kami berdua itu kenal pertama kali lewat TINDER. OH ASTAGA TINDER! taukan tinder itu apaan. aplikasi mencari pertemanan/jodoh.. sejujurnya waktu itu saya baru 1 atau 2 hari menginstall tinder. iseng banget, dan ternyata match.dan kami sebenarnya bukan orang […]

Continue Reading

Apriady Satria Triwardana

Tak pernah sekalipun ada penyesalan sejak mengenal atau lebih tepatnya match di Tinder sampe detik ini dan semoga sampai selamanya..  Dia sangat indah, membuatku tertawa seakan dunia ini sedang melucu, membutku tersenyum, menangis dan bahkan membuatku jatuh cinta sedalam-dalamnya. Oh aku merakan indahnya jatuh cinta. aku merasakan seperti didongeng-dongeng ketika jatuh cinta banyak bunga-bunga bersemi, burung-burung beterbangan dan tanda love disekelilingku.   Baru kali ini aku sebel sama Rindu, sejak mengenalnya. Karena jauh darinya membuatku uring-uringan dan aku tidak mau Rindu, rindu itu membuat jauh. Bagiku rindu ketika orang berpisah jauh. Aku tak mau rindu. Aku maunya dia selalu disampingku. – Hanya ada satu penyesalan tentang Dia, aku masih menyesal, kenapa aku tidak mengenal dia sejak kuliah dulu dimana masa remaja menjadi dewasa, dimana belajar hubungan serius disaat masa gelora jiwa muda aktif di kampus, mungkin kami bisa memberikan gebrakan atau kolaborasi pada saat itu, atau bahkan sejak SMU dimana […]

Continue Reading

Pre-Wedding

pre-wedding. penting gak sih dalam satu rangkaian pernikahan? waktu dulu masih menjadi perdebatan antara aku dan rio. bukan perdebatan yang sengit sih, tapi mungkin lebih ke diskusi kali ya. dalam konsep kami, kami ingin pernikahan yang sederhana termasuk rangkaiannya, dan kalau melihat-lihat biaya hanya untuk prewedding saja, sejujurnya keuangan kami tidak cukup. uuuu apalagi harga-harga paket prewedding di jakarta mahalnya naujubilah yaampun. aku dan rio mikir “seberapa pentingkah prewedding itu, foto-foto nya apakah akan dipakai sebegitunya kah dipajang. pasti ujung-ujung yang bakalan dipajang di rumah adalah foto nikah. trus ini buat apa ya? hanya sekedar dipajang dipernikahan. sembari menyiapkan pernikahan, kami berdua juga sekalian mencari alternatif fotografer. dan akhirnya kami menemukan vendor foto untuk weddingan dan ternyata paketnya mereka lengkap banget dari prewedding, pengajian/adat (h-1 acara), dan hari acara (akad dan resepsi). yaudah setelah membanding-bandingkan kami akhirnya memilih vendor tersebut. (untuk review vendor kami posting berikutnya ya..) tema kami kali […]

Continue Reading

Kangen

Yaampun gini toh rasanya kangen sama orang yang disayangi dan dicintai kalau udah halal dan sah. Ya Allah, baru gak ketemu sebentar udah kangen banget. Gak kebayang kalau baru nikah trus suami istri itu LDR. Huhuhu.. 

Continue Reading

Akhirnya.. Menikah

Menikah tidaklah sesuatu hal yang mudah seperti kita membalikan telapak tangan, apalagi di Indonesia. Hehehe.. Maksudku ini adalah, menurutku pria dan wanita untuk memutuskan menikah saja bukan hal yang gampang, apakah pria sudah siap menjadi imam, menjadi kepala rumah tangga, menerima ijab dari pihak wanita, apalah wanita udah siap diimami, sudah siap hidup susah senang bersama dan lain sebagainya. sudah menikah tidak mudah secara batin, ditambah lagi dengan budaya Indonesia jika menikah itu adalah hajatan orang tua yang heboh, yang ribet, wah, dan yah seperti pesta besar-besaran dan lumayan menghabiskan uang yang banyak. mungkin untuk beberapa orang, bikin acara seperti ini yang besar tak masalah, hitung-hitung sekali seumur hidup, aku sebenernya pun ingin sekali, tapi melihat kondisiku dipastikan tidak memungkinkan untuk membuat perayaan pernikahan secara besar-besaran ataupun malah pada awalnya aku berkeinginan pesta syukuran kecil-kecilan saja hanya mengundang kerabat sangat dekat. tetapi tidak bisa. untuk melaksanakan acara seperti ini saja, […]

Continue Reading

Menikah?

Menikah menurutku adalah sebuah step yang sangat penting dalam hidup. Ntah kenapa aku berpikir menikah tidak sama dengan step berpendidikan s2,s3 dst atau bekerja (berkarir). Berpendidikan tinggi itu penting dan bekerja itu jg penting tapi bukan step utama terpenting dalam hidup ini. Menikah menentukan nanti bagaimana rencana hidup, kehidupan dan cita-cita nanti. Termasuk kelangsugan hidup puluhan tahun ke depan. Coba bayangkan, ketika sebelum menikah tentunya hidup kita sedikit lebih bebas menentukan jalan yah yang mengendalikan atau memantau hanya bapak ibu kita yang pada dasarnya ketika kita dianggap dewasa, semua pilihan diserahkan ke kita, misal sekolah. Sebelum menikah kan kita bisa bebas sekolah dimana saja dan orangtua mendukung jika itu baik. Tapi ketika sudah menikah, banyak hal yang harus dipikirkan, ketika ada anak, ketika blm ada anak, apa prioritas kita dalam hidup, bagaimana pasangan kita bisa mendukung dan tidak cita2 kita. Apakah cita2 kita terhambat atau bahkan bisa sukses berkali-kali lipat […]

Continue Reading