Life

apa yang baru di 2018?

By

yeiy 2017 sudah dilewati dan tidak terasa begitu cepatnyaa. banyak sekali anugrah yang Allah SWT berikan kepada saya dan keluarga, tertama saya dan suami. kalau dijabarin satu-satu nanti riya (bilang aja males nulis. hahahahah..), jadi Alhamdulillah 2017 tahun yang membahagiakan lahir dan batin.

ngomong-ngomong soal tahun baru, malam tahun baru. saya itu sejujurnya salah satu orang yang malas meramaikannya.kalau dari dulu itu sama keluarga, ada acara bakar-bakar lah atau makan-makan di rumah, biasanya saya tinggal makan doang bukan yang nyalain petasan atau kembang api dan bakar2. di kamar nonton tv. kalau diajak keluarpun juga seperti itu, biasa aja. gak semangat tapi juga gak males. yang paling niat itu cuma waktu bareng-bareng sama megha dan luthfi. itu juga sekali-sekalinya tahun baruan sama teman. sisanya mah sama keluarga doang.

nah seperti tahun-tahun sebelumnya, malam tahun baru itu di rumah dan nonton tv atau film. karena percaya gak percaya, film dimalam pergantian tahun baru itu bagus-bagus. hahahahaha..

untuk malam 31 Desember 2017 ini nonton tv dan mesen pizza lalu makan dan tidur. oiyah tak lupa ikut menyaksikan kembang api gratisan dari jauh. dari apartemen sih, lumayan kan. dan lebih indah soalnya dimana-mana menyalakan kembang api dan keliatan ramai di langitnya.

ngomong-ngomong lagi tentang tahun baru, biasanya ada resolusi baru disetiap tahu baru, tapi itu orang-orang ya. kalau saya sendiri seperti biasa tidak ada. pernah dulu bikin resolusi macem-macem, hanya semangat di tanggal 1 dan 2 januari, selebihnya tidak. malah dengan tidak melihat daftar resolusi, suka melebihi ekspektasi. jadi mengalir saja tak udah resolusi segala. tahun ini pun gitu, tapi ada doa saya setelah tahun 2017 tentunya berharap 2018 terwujud, jikalau tidak berarti harus berdoa kembali siapa tau mendapatkannya. apakah itu…. ANAK. rezeki diberikan anak, berharap kembar, tapi jika tidak kembar 2, gpp dikasih kembar 3. hahehehe..

tetapi yang baru di 2018 adalah  berusaha untuk hidup lebih sehat dengan makan sehat dan rencana memulai olah raga (walaupun diminggu pertama ini belum mulai olahraga – dan semoga segera memulainya). kenapa? ini salah satu bentuk program memperoleh anak. kemarin sewaktu ke dokter, saya terkena salah satu sindrom yang menghindapi wanita yang harus diberikan treatment khusus, yakni PCOS. pcos itu adalah sindrom ovarium polikistik atau Polycystic ovary syndrome. kalau dibrowsing bisa dilihat kurang lebih itu gangguan keseimbangan kadar hormonal. Pada sindrom ini, tubuh wanita memroduksi hormon laki-laki (androgen) secara berlebihan. jadi tanda-tandanya kayak banyak bulunya, siklus haid tidak teratur dan menyebabkan sakit, telurnya sebenernya banyak banget, tapi tidak ada yang besar, jikalau dibuahi kemungkinan keguguran nya besar karena tidak berkembang dan akibat dari telur kecil. banya artikel tentang pco ini (ini salahsatunya : http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/05/7-fakta-penting-polycystic-ovary-syndrome) – nanti saya akan bahas deh ttg pco ini dan kenapa akhirnya saya tau kalau saya kena pco.

nah karena itu lah, tahun ini saya berdoa dan harus menjalani gaya hidup baru yang sehat.

doakan yaaaaa teman-teman semuanya, agar ini terlaksana dan keinginan untuk hamil (punya anak) dapat terwujud.

oiyah ada satu lagi yang baru, yaitu saya tahun ini memulai pekerjaan baru, yeiy… pekerjaan sebagai pengabdi negara dibidang penelitian dan pengkajian. bukan kementerian pada umumnya doakan semoga berkah ya kerjaan dan kehidupannya selama kerja.

 

You may also like