photo ala-ala selebgram

sebenernya ada niatan untuk nulis blog tentang perjalanan survei yang penuh pengurasan lahir batin jiwa raga *hahaha lebay. tapi belum selesai-selesai. nanti saja lah semoga minggu depan atau bahkan bulan depan selesai. dan sebagai gantinya, aku mau bercerita tentang perjalanan ke Bandung kemarin dan melakukan foto ala-ala selebgram. bukan sekali ini aku dan suamiku ke Bandung, dan ini sudah tidak bisa dihitung lagi dengan jari, saking seringnya kami ke Bandung. Ya.. Bandung punya cerita sendiri bagi kami masing-masing dan ya sempat lah menikmati Bandung berdua sewaktu pacaran, tapi jauh sebelum itu, sebelum kami kenal dan memiliki kehidupan masins-masing, baik saya dan suami, Bandung memiliki cerita disetiap sudut kotanya. Tidak akan pernah bosan dan akan selalu rindu dengan Bandung. kali ini, kami ke Bandung rencananya mengantar ibuku untuk ke Daarut Tauhid. kami bertiga naik kereta Pagi jam 05.05, Argo Parahyangan kelas Ekonomi, karena keretanya penuh sekali.. jadi dapetnya yang ekonomi. Sampai […]

Continue Reading

ketika orang terdekat diri berucap..

Beberapa kali saya membaca mengenai pertanyaan yang tidak ada habisnya untuk kita selama hidup, misal 1.kita dalam fase awal kuliah : “kuliah dimana”, “jurusan apa”, “kok jurusan itu, nanti susah cari kerjaan loh”, “IPK berapa” 2.fase tingkat akhir : “kapan lulusnya”, “masa mau jadi mahasiswa abadi”, belum lagi ya kalau punya kakak atau adik atau saudara bahkan bapak yang berprestasi dan dibandingkan.. rasanya ingin enyahh dari dunia ini. hahaha 3.fase setelah lulus kuliah : “pacarnya siapa”, “kapan nikah”, “kerjanya dimana” bla bla bla bla bla bla bla.. rasanya mau mencolok mata yang menanyakan itu. yakan yakan? hahahaha 4.fase setelah menikah : “kapan punya anak”, “kok belum hamil2” bla bla bla bla bla yang bikin males ketemu orang – dan ini akan aku bahas sedikit karena pengalaman pribadi sendiri 5.fase setelah punya anak : “kapan beranak lagi” (lho bahasanya beranak banget” wkwkwkwkw dan fase2 kehidupan selanjutnya sampai kakek nenek.. ntar lama-lama […]

Continue Reading

masa orientasi yang menyenangkan part-2

setelah postingan pertama ini, aku akan bercerita tentang orientasi dua hari terakhir masa orientasi. nah tapi nih, aku tidak tahu apakah orientasi di kementerian lain seseru di BPPT atau tidak. karena aku beneran gak boong ya, orientasi dua hari terakhir ini bener-bener fun. bukan seperti orientasi pada umumnya. bahkan lebih fun daripada orientasi sekolahan menengah atas atau masuk perguruan tinggi yang cenderung membosankan dan terutama yang smu bergaya liar. hahahahah.. di dua hari terakhir ini, kamis – jumat. kamis ini lokasi orientasi sudah di BPPT serpong, dan kami mulai kumpul wajib jam 06.00, aku pikir awalnya akan mulai jam 06.00 juga, eh taunya tetap aja jam 08.00 mulainya. huhuhuhu.. oiyah, untuk hari ini kami semua berpakaian olahraga/ training dari awal. bukan lagi pakaian hitam putih. dan seperti biasa walaupun aku datang jam 06.00 tepat, ku tetap duduk dipaling belakang. wkwkwkwk.. *bener-bener tidak teladan. acara pertama dimulai dengan ice breaking. main […]

Continue Reading

masa orientasi yang menyenangkan – part 1

    inget gak sih postingan aku yang Pekerjaan Baru.   tentang dimana aku bercerita bahwasanya aku memilih untuk keluar dari pekerjaanku dan lebih banyak di rumah pluss hanya mengajar dan mungkin juga aku berkegiatan ditempat lain. tetapi ternyata hal itu hanya bertahan setahun. why? singkat ceritaa, tepat tanggal 1 februari 2018 aku memulai kembali sebagai pegawai dan bekerja. oiyah aku akan menuliskan di postingan selanjutnya mengapa aku memutuskan untuk bekerja dan proses serta tips and trick untuk pembaca semua agar bisa diterima di kementerian/badan pemerintah menurut pengalamanku. ini pure tips dari awal pemilihan badan hingga diterimanya ya. kalau sekarang sih aku akan bercerita tentang masa-masa orientasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang sangat menyenangkan. oiya sebelum meneruskan ceritanya, aku harus memberitahu terlebih dahulu kepada kalian agar tidak roaming. aku tertanggal 1 Januari 2018 sudah menjadi seorang CPNS atau disebut ASN (Aparatus Sipil Negara) disalah satu lembaga (bukan kementerian) yakni Badan […]

Continue Reading

dia adalah DILANKU tahun 1990

Percaya atau tidak, film DILAN 1990 adalah salah satu film yang aku tunggu-tunggu dan sudah berikrar untuk menonton. sebagai pembaca dilan dan suka sekali dengan sosok dilan ini, aku ingin bertemu dengannya. hhehehe.. aku akan sedikti review tetapi dari kacamataku ya ini. terlepas pro dan kontra yang terjadi.. dan tentunya menulis lagu ini ditemani oleh lagu-lagu voor dilan (yang sudah dibeli sejak jaman setahunan yg lalu ketika cd nya baru rilis, jadi bukan ikut-ikutan sekarang. trus aku sombong. hahahahahah) – sejujurnya waktu tahu DILAN ini mau difilmkan, aku sangat senang sekali. suwer ini, senenge banget. dalam bayanganku sosok DILAN itu kalau difilm kan yang cocok adalah “Adipati Dolken atau Herjunot Ali atau si Arbani Yasiz, dan Jefri Nichol.” (dua nama terakhir ini adalah artis yang aku sendiri baru tahu. hahahaha. ) dan ternyata secara scara fisik dan perawakan cucok banget si jefry nicole ini. seperti ini nih perawakannya. cucok banget kaaann. […]

Continue Reading

apa yang baru di 2018?

yeiy 2017 sudah dilewati dan tidak terasa begitu cepatnyaa. banyak sekali anugrah yang Allah SWT berikan kepada saya dan keluarga, tertama saya dan suami. kalau dijabarin satu-satu nanti riya (bilang aja males nulis. hahahahah..), jadi Alhamdulillah 2017 tahun yang membahagiakan lahir dan batin. ngomong-ngomong soal tahun baru, malam tahun baru. saya itu sejujurnya salah satu orang yang malas meramaikannya.kalau dari dulu itu sama keluarga, ada acara bakar-bakar lah atau makan-makan di rumah, biasanya saya tinggal makan doang bukan yang nyalain petasan atau kembang api dan bakar2. di kamar nonton tv. kalau diajak keluarpun juga seperti itu, biasa aja. gak semangat tapi juga gak males. yang paling niat itu cuma waktu bareng-bareng sama megha dan luthfi. itu juga sekali-sekalinya tahun baruan sama teman. sisanya mah sama keluarga doang. nah seperti tahun-tahun sebelumnya, malam tahun baru itu di rumah dan nonton tv atau film. karena percaya gak percaya, film dimalam pergantian tahun […]

Continue Reading

hujan malu-malu

  kadang dia malu-malu menampakkan keberadaannya kepada bumi. kadang ketika dia tidak bisa menahan malu-malunya, dia keluar hingga bumi bingung kenapa hujan seperti itu, liar. kadang malah hujan tidak menampakan wujudnya hingga lama kepada bumi, hingga bumi pun merindukan hujan.. bumi merindukan wangi hujan.. akuu menikmati harummu ketika bercampur dengan bumi.. menikmati dikota yang Indah ini.   *EDISI KANGEN BANDUNG

Continue Reading

17 November

17 November 2017,, 29 tahun aku sudah tinggal di Dunia ini. dibilang baru juga tidak, karena sudah 29 tahun lamanya, dibilang lama juga tidak, karena masih 29 tahun. ulang tahun bukan bertambahnya umur tetapi berkurangnya umur untuk tinggal dan beribadah di Dunia yang diberikan oleh Allah SWT. kalau dihitung-hitung dengan patokan umur Baginda Rasul, kira-kira masih sisa 40 tahunan lagi ya. sukur-sukur bisa lebih ataupun kurang, ntah lah hanya Allah SWT yang tahu. Sebagai manusia kita hanya bisa beribadah, berusaha berbuat baik selama sisa-sisa hidup di Dunia ini. dan aku maucerita ttg tgl 17-18 November ini. ttg syukuran hari lahirku ini yang dimana aku memaksa ke pak suami. hehehehe.. 17 November tahun ini sedikit berbeda dan bisa sama juga dengan tahun sebelumnya, karena ini tahun ke-dua aku bersyukur usia bertambah (berkurang) bersama dengan suami, bedanya adalah aku memintaaaa untuk dikasih kejutan. hahahaha.  kenapa mintaaa? karena kejutannya aku yang request dan […]

Continue Reading

kebanggaan dari seorang pembimbing

Pengalaman saya dalam mengajar di sebuah perguruan tinggi terbilang baru. Yaa.. saya baru mengajar kurang lebih 1,5 tahun, seingatku start saya mengajar itu Maret 2016. Dalam perjalanan mengajar tersebut, saya tidak akan membahas mengenai proses dan selama saya mengajar tetapi akan cerita mengenai anak-anak bimbinganku. kenapa? karena saya berinteraksi cukup sering dan intim *lho kok intim*, yes karena dari hal tersebut banyak yang akhirnay curcol tentang keluarga, pekerjaan, kegalauan dan lain sebagainya. dalam melakukan bimbingan, walaupun hanya menjadi dosen ke-2, saya selalu bertanya ke mahasiswa “kamu mau niat lulus kapan dan apa yang kamu bisa berikan, termasuk topik kamu seperti apa” karena, hal ini dapat menentukan sejauhmana dan sedalam apa penelitian, apa yang bisa dan harus dilakukan, dan bahkan hingga prediksi nilai yang akan di dapatkan. contohnya seperti anak bimbinganku bernama Haqiqi. secara waktu dia baru menghadap kami (saya dan adit) sebagai pembimbing kalau tidak salah ingat sudah mau berdekatan […]

Continue Reading